Sabtu, 30 April 2011

'Jakartarck', Film Semi-dokumenter Pecinta Fixie di Jakarta

     Bersepeda fixie kini menjadi fenomena di Jakarta dan kota-kota besar. Berawal dari gagasan itulah Naga Natio, Aji Warpani dan Hermanto menggarap 'Jakartarck', film semi dokumenter tentang hal tersebut.

     Nama 'Jakartarck' diambil dari dua karya yaitu Jakarta dan Tarck. Tarck adalah bahasa plesetan untuk sepeda track yang umum digunakan para pesepeda di jalanan. Karena sepeda yang biasa dipakai para atlet balap sepeda itu kini malah banyak di jalanan, maka plesetan 'tarck' pun lahir.

     Naga, Aji dan Hermanto kemudian bertindak sebagai produser film 'Jakartarck'. Sementara kursi sutradara dipegang Ari Rusyadi. Secara garis besar film tersebut bercerita tentang komunitas fixed gear alias fixie di Jakarta. "Kami ingin film ini nantinya bisa jadi referensi utama di masa depan, saat orang-orang mencari tahu tentang awal mula perkembangan sepeda fixed gear di Jakarta," ujar Aji lewat rilis yang diterima detikhot, Jumat (29/4/2011).

      Tim promo telah menyiapkan konsep rilis film yang unik yaitu dengan drive-in sepeda. Film 'Jakartarck' dirilis sekaligus tayang perdana pada Jumat, 29 April 2011 pukul 20.00 WIB di halaman Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar