Kamis, 17 November 2011

Cara Mudah Mengatasi Sakit Leher dan Bahu

Sering sakit leher dan bahu. Atasi dengan cara berikut :



1.  Pilih Bantal Terbaik
   
     Bantal yang terlalu keras atau terlalu empuk memaksa leher berada pada sudut janggal selama berjam-jam ketika tidur. Pilih bantal menurut posisi tidur favorit anda dengan posisi miring polih bantal yang sangat keras, tidur telentang, pilih bantal sedang, dan tidur tengkurap pilih bantak ultra empuk dan tipis, saran Better Sleep Council

2. Postur Tegak

    Postur buruk dapat menyebabkan sakit leher. Untuk mencegahnya yaitu saat duduk di depan komputer, tapakkan kaki datar di lantai, pinggul di belakang kursi dan kepala dan leher satu garis dengan torso. Ketika berdiri, jangan bungkuk, dorong dada ke luar dan tarik bahu ke belakang.

3. Kecilkan Tas

    Tas besar mungkin modis, tapi juga dapat menyebabkan sakit oto leher dan otot bahu. Hindari rasa sakit dengan memastikan berat tas kurang dari 3 pon.

4. Istirahat

    Para periset menemukan, pekerja kantor yang disuruh istirahat secara teratur berkemungkinan lebih kecil menderita sakit leher dan bahu dibanding yang kurang tidur.

5. Manjakan dengan Pijat

    Lebih efektif dan lebih murah dalam mengatasi sakit leher dibanding fisioterapi atau pengobatan dokter, begitu menurut riset. Pijat meredakan sakit otot dan meningkatkan range gerakan dengan melepaskan endorphin alamiah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar