Kamis, 17 November 2011

Cantik & Sehat dengan Bahan Alamiah

   Para ahli menemukan, tumbuhan tertentu di pulau-pulau Polinesia. Pasifik Selatan berkhasiat untuk penyembuhan dan kecantikan. Kabar baiknya, tumbuhan ini bisa ditemukan di tanah air. Antara lain sebagai berikut:

ATASI SAKIT DENGAN NANAS 
   Bromealin, sejenis enzim yang banyak terkandung di dalam nanas, sudah digunakan selama berabad-abad untuk meningkatkan sirkulasi, meredakan inflamasi, menguatkan pembuluh kapiler dan bahkan mempercepat penyembuhan.




   Dalam sebuah studi orang-orang yange cedera otot, kelompok yang mendapat bromealin lebih cepat pulih dibanding yang mendapatkan plasebo. ketika enzim ini diberikan kepada petinju sehabis tanding, pada 80% petinju, semua memar sembuh hanya dalam 4hari, dibanding dengan 14% yang mendapatkan plasebo.

   Bromealin memang ditemukan didalam nanas, tapi untuk mendapatkan zat yang lebih pekat sehingga khasiatnya lebih besar, disarankan mendapatkan zat ini dalam bentuk kapsul. Diluar negeri, kapsul bromealin bisa dibeli ditoko makanan kesehatan


RAMBUT INDAH DENGAN MINYAK KELAPA




   Perempuan Polinesia (begitu juga perempuan Indonesia), mengoleskan minyak kelapa di rambut untuk membuat rambut lebih mengkilap. Khasiatnya terbukti dalam sebuah studi terkini. Beda dengan pelembab sintetik, minyak kelapa mengikat protein rambut, melindunginya dari sinar UV, dan menghaluskan batang rambut sehingga mengurangi ujung rambut terbelah.

   Untuk mendapatkan khasiat ini, oleskan minyak kelapa murni (bisa buat sendiri dengan merebus santan sampai jadi minyak) pada rambut sekali seminggu. Diamkan 30menit, lalu shampo seperti biasa. Atau cari shampo dan conditioner yang mengandung minyak kelapa. Contohnya Palmer's Coconut Oil Formula Conditionig Shampoo. ATau gunakan ramuan tradisional kita, minyak cemceman.


MERASA LEBIH CANTIK DENGAN BUNGA TIARE
   Bunga tiare - gardenia putih dari Tahiti-sejenis bunga kamboja putih-melambangkan kecantikan dan cinta. Kini para ahli menemukan, minyaknya yang disebut monoi, termasuk salah satu pelembap yang paling ampuh di alam. Sebuah studi menemukan, karena kandungan asam lemaknya yang tinggi, hanya satu pengolesan saja dapat meningkatkan kelembapan kulit sampai 15% untuk 6jam, lebih lama dari 3 pelembap komersial yang diuji.




Kelebihannya: 
   Tidak meninggalkan residu minyak. Sesudah digunakan setiap hari selama 28hari, kulit partisipan jadi lebih lembut, lebih halus dan lebih kencang dengan garis-garis halus berkurang. Coba Bath & Body Works Tahiti, Sweetie Body LOtion atau dapatkan minyak monoi murni di toko makanan kesehatan di luar negeri.


RILEKS DENGAN KAVA
   Akar dari Pasifik Selatan ini sudah digunakan selama berabad-abad untuk menenangkan sistem saraf dan membantu tidur. Kini riset  membuktikan memang berkhasiat. Senyawa kimia di dalam kava, kavalactones, merilekskan sistem saraf sambil pasa waktu bersamaan meningkatkan kadar dopamine, antidepressant alamiah, jelas Shane Ellison, M.Sc, dalam bukunya Health Myths Exposed.  




   Pada kenyataannya riset menunjukkan, kava membantu 91% orang lebih cepat tertidur dan bangun lebih segar. Seperti biasa, sebelum minum suplemen atau herbal apapun, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anda.


REDAKAN PMS DENGAN PISANG


 

   Pisang mengandung berbagai khasiat kesehatan. Antara lain menenangkan rasa marah, kembung, dan lelah pada saat menjelang menstruasi. Khasiat ini berasal dari tryptophan di dalam pisang, yang oleh tubuh diubah menjadi serotonin, neurotransmitter yang menenangkan perasaan. Pisang juga mengandung kadar tinggi vitamin-vitamin B yang mengatur gula darah dan perasaan, dan membuat kita berenergi.


UMUR LEBIH PANJANG DENGAN NONI



   Bangsa Polinesia menjuluki buah noni sebagai buah penyembuhan sejak lebih dari 2000 tahun lalu. Kini studi membuktikan, buah ini benar-benar berkhasiat ajaib. Buah yang kaya mineral, antioksidan dan enzim ini berkhasiat memeperbaiki pencernaan, detoksifikasi tubuh, meningkatkan energi dan menguatkan imunitas. Selain itu, integredian dan menguatkan imunitas. Selain itu, ingredien aktif di dalam buah noni bertindak sebagai tameng pelindung alamiah pada DNA tubuh, dan karena itu mencegah berbagai penyakit, mulai dari sindrom iritasi perut sampai kan ker, jela Ellison.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar