Jumat, 21 Oktober 2011

Bank Nama Bayi

   Sebagai calon orang tua banyak persiapan yg harus dijalan. Salah satunya mencari nama bayi yg sering sekali susah didapat. Berhari2 para calon ortu mencari nama yang cocok, dan tidak sedikit juga yang pada saat si bayi lahir baru mencari nama atau belum menetapkan nama yang pasti. Lebih awal lebih baik.

   Pertimbangan dalam mencari nama bayi:
Nama cowo atau cewe, biarpun hasil usg sudah dapat menentukan jenis kelamin… belum tentu 100% tepat, jadi persiapkanlah nama cowo dan cewe.
  • Dan…. siapa tahu kembar! tidak ada salahnya kalau punya nama cadangan.
  • Coba bervariasi dgn ganti2 huruf yg bunyinya mirip, contoh:
    C, Tj, Ch, S, Sc, Sh, Sj dan Sy. Y dan I. J dan Y. Z dan S.
    Tambah huruf h: P jadi Ph.  T jadi Th, G jadi Gh, C jadi Ch, S jadi Sh…
    Spelling mirip dlm nama bhs asing: I dan E, C dan K
    Atau double huruf, contoh: Edi jadi Eddi, Rudy jadi Ruddy, Gafur jadi Gaffur.
   Nah, jika Anda ingin mencari ide nama bayi, jangan ragu-ragu untuk mencarinya di 'Bank Nama Bayi'



    Ada 12 kategori nama yang bisa Anda jelajahi mulai dari kategori Latin, Sansekerta, Arab, Asmaul Husna, Ibrani, Jawa, Kawi, Mancanegara, Nama Hoki, Nama Kembar, Nama Nabi dan Yunani.

    Caranya mudah sekali, pada kolom pencarian Anda tinggal ketik 'Arti' atau 'Nama' yang diinginkan.

   Memang benar kata sastrawan besar Shakespeare, 'Apalah arti sebuah nama'. Tapi jika memberi nama hanya sekedar nama tanpa ada maknanya, sayang bukan. Alangkah indahnya kalau nama seseorang punya maknanya.

   Satu hal yang pasti dalam memberikan nama si buah hati adalah Anda dan pasangan sama-sama menyukai nama tersebut dan yakin nama itu cocok disandangnya hingga dewasa.

   Bagaimana pun keputusan akhir untuk nama bayi tetap terletak pada orangtua. Karena itu tak ada salahnya untuk mulai mencari nama anak sejak jauh-jauh hari dan 'Bank Nama Bayi' bisa ikut membantu Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar